GITA TELADAN DRUM & BRASS CORPS

Gita Teladan, yang berarti Suara Teladan, didirikan di Jakarta pada tanggal 9 Juni 1982. Dengan bercirikan musik klasik dan penampilan yang unik, Gita Teladan berhasil meraih prestasi antara lain Runner-up GPMB 1990 dan 1993 dan Juara GPMB 1991 dan 1992.

Mulai tahun 1997 hingga tahun 2000. Dilandasi semangat untuk menghadirkan kembali Gita Teladan, beberapa alumni yang tergabung di dalam Gita Teladan Alumni Association (GTAA) berusaha menghimpun dana sedikit demi sedikit dari kocek masing-masing untuk pengadaan peralatan.

Berbagai upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil, sehingga pada tanggal 9 Juni 2001, bertepatan dengan hari jadinya yang ke-19, MB Gita Teladan SMU 3 Jakarta dapat memulai latihannya kembali. Tanggal tersebut dijadikan seebagai tanggal lahirnya kembali MB Gita Teladan yang menggunakan nama baru "GITA TELADAN DRUM & BRASS CORPS" dan merupakan momentum awal berkiprahnya kembali Gita Teladan di arena kompetisi marching band/drum corps di Indonesia. Saat ini Gita Teladan Drum & Brass Corps sepenuhnya dikelola oleh Gita Teladan Alumni Association (GTAA) yang bermitra dengan SMU 3 Jakarta.

Gita Teladan yang dahulunya hanya beranggotakan siswa dan alumni SMU 3 Jakarta, mulai tahun 2003 mengubah statusnya dari band sekolah menjadi band umum dengan menerima anggota dari luar SMU 3 Jakarta, sehingga Gita Teladan menjadi drum corps yang terbuka untuk umum. Di usianya yang relatif sangat muda ini, Gita Teladan bertekad untuk terus belajar sambil menimba pengalaman, dan berkiprah dengan memberikan suatu warna tersendiri dalam dunia marching band/drum corps di Indonesia.